Minggu, 23 Mei 2010

Ainun Habibie dimakamkan di TMP Kalibata, Selasa



Minggu, 23/05/2010 21:16:25 WIB
Oleh: A. Dadan Muhanda
JAKARTA (Bisnis.com): Jenazah almarhuman Hasri Ainun Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Selasa siang, 25 Mei. Informasi yang diperoleh dari Sekretariat Wapres menyebutkan Jenazah akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah pada pukul 05.00 WIB.

Jenazah kemudian akan dibawa ke rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII/3 Kompleks Pertamina Jakarta Selatan. “Jenazah kemudian akan disemayamkan di kediaman untuk penghormatan terakhir. Pukul 11.00, jenazah kemudian diberangkatkan ke TPM Kalibata,” ujar Yopie Hidayat, Juru Bicara Wakil Presiden Boediono kepada Bisnis.com, malam ini.

Yopie mengatakan Boediono ditugaskan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Koordinator persiapan pemakaman mantan ibu negara itu. Boediono semula diagendakan akan memimpin upacara pemakaman karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari itu rencananya berangkat menuju Oslo, Norwegia, Eropa, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim.

Namun, kata Yopie agenda itu bisa saja berubah karena masih bersifat sementara. “Sementara tetap presiden yang menjadi inspektur upacara. Pak Boediono mengkoordinasikan persiapannya,” ujarnya.

Hasri Ainun Habibie, istri mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie, meninggal di rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, pada pukul 17.30 waktu Jerman, kemarin.

berita terkait Habibie Sebut Istrinya My Little Angel
Pesawat Penjemput Jenazah Ainun Habibie Berangkat Dini Hari
Ainun Habibie Dikebumikan Selasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar